PENTINGNYA MENJAGA KEBERSIHAN RUMAH AGAR TETAP NYAMAN

Rumah Halal Nusantara – Mewujudkan keluarga yang sehat harus dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Dengan tempat tinggal yang bersih, Anda dan anggota keluarga dapat terhindar dari berbagai penyakit. Oleh karena itu, kebersihan rumah perlu dijaga, dan ini merupakan tanggung jawab setiap anggota keluarga.oleh karena itu rumah bersih bisa nyaman di dalam nya dan ada pepata “rumah ku surga ku”.Namun kenyataannya, masih banyak orang yang tinggal dalam rumah yang kotor dan tidak memenuhi standar kesehatan.

Padahal, kondisi rumah seperti ini dapat menjadi tempat bagi virus, kuman, dan hama penyakit untuk berkembang biak, sehingga penghuninya dapat dengan mudah terkena berbagai penyakit, seperti diare, tifus, dan demam berdarah dengue (DBD).Meskipun rumah sudah dibersihkan secara rutin, namun kadang masih ada beberapa tempat yang luput dari perhatian, sehingga terlewat untuk dibersihkan. Padahal, tempat-tempat ini dapat menyimpan berbagai jenis kuman penyebab penyakit yang bisa membahayakan kesehatan keluarga.

– Adapun Tempat di Rumah yang Perlu Dibersihkan

1.Kamar tidur

KEBERSIHAN RUMAH


Loh kenapa kamar tidur juga harus di bersikan ?, karena kamar tidur itu adalah tempat Anda dan keluarga beristirahat dan bisa menjadi sarang kuman.Kamar tidur yang jarang dibersihkan secara rutin dapat menimbun debu dan memungkinkan kuman, tungau, serta jamur untuk tumbuh.adapun sumber penyakit tersebut dapat hidup dan berkembang biak di permukan mainan anak, karpet, bantal, atau tempat tidur.Akibat jarang membersikan kamar Anda dan keluarga akan lebih mudah terkena berbagai penyakit, seperti flu, batuk, dan alergi. Untuk mencegah hal itu terjadi di sarankan sering sering la membersikan kamar tidur rutinlah mengganti sarung bantal dan sprei minimal dua minggu sekali, guna menghindari pertumbuhan kuman.

2.Kamar mandi

KEBERSIHAN RUMAH

Bukan rahasia lagi bila kamar mandi merupakan area paling kotor di antara bagian rumah yang lain.kenapa di kamar mandi? karena suhu cenderung hangat dan lembab dan dapat bakteri tumbuh.benda-benda di kamar mandi yang cepat pertumbuhan bakteri. toilet/kloset, bak mandi, shower.benda-benda kamar mandi ini harus sering sering di bersikan supaya bakteri / kuman tidak bertumbuh

3. Dapur

KEBERSIHAN RUMAH

 


Tempat satu ini tidak boleh di lewatkan, karena sebuah penelitian bahkan menemukan bahwa alat-alat dapur yang digunakan untuk mengolah makanan dapat menimbulkan bakteri Salmonella dan E. coli lebih banyak, dibandingkan gagang keran di kamar mandi.benda-benda di dapur contoh spons cuci piring,serbet dan telenan. harus selalu di bersikan supaya kuman kuman di dalam benda benda tersebut bisa ilang.

adapun membersikan ruangan-ruangan kita jangan lupa membersikan ventilasi udara karena itu penting soal nya itu keluar masuk nya udara dari luar kedalam dan sering seringla membersikan nya.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

 


adab menjaga kebersihan rumah, akibat tidak menjaga kebersihan rumah, apa manfaat menjaga kebersihan rumah, apa saja aturan menjaga kebersihan rumah, apa saja kewajiban dalam menjaga kebersihan rumah, apa saja kewajibanmu dalam menjaga kebersihan rumah, apa yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan rumah, aturan menjaga kebersihan rumah, bagaimana menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, bagaimanakah cara menjaga kebersihan rumah, bentuk kerjasama menjaga kebersihan rumah,

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*