Strategi Investor Berinvestasi di Masa Pandemi Covid-19 ini

Rumah Halal NusantaraTak sedikit investor yang telah mencairkan instrumen investasi yang dimilikinya karena kekhawatiran virus corona. Oleh sebab itu, menimbang-nimbang ulang strategi investasi harus dilakukan. Ada investasi yang dijamin paling menjanjikan ditengah pandemi Covid-19 yaitu sektor properti syariah, Namun konsumen tetap harus berhati-hati berinvestasi agar tetap aman.

Virus Corona yang disebut dengan Covid-19 kini sudah tersebar luas di muka bumi ini yang telah menyebabkan pandemi tak hanya berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat saja, Begitupun juga menghantam sektor perekonomian di Indonesia yang berdampak cukup dalam.

Sebab itu menimbang-nimbang ulang strategi investasi harus dilakukan yang tepat dalam melakukan investasi adalah dengan melihat kembali apa tujuan yang ingin dicapai. Oleh karena itu ada beberapa Strategi Investor Berinvestasi di Masa Pandemi Covid-19 ini.

Langkah yang paling bijak dalam berinvestasi ialah mengetahui tujuannya terlebih dahulu, baru kemudian diimplementasikan dengan menentukan jenis atau instrumen apa yang paling cocok untuk mencapai tujuan tersebut. untuk mengantisipasi pasar yang bergejolak, seperti yang kini terjadi dengan adanya pandemi Covid-19. Beberapa contoh sebagian yang sudah diterapkan oleh investor yaitu :

Legalitas Pengembang

Konsumen harus memeriksa legalitas pengembang yang menjual produk properti syariah yang diinginkan, mulai dari legalitas perijinannya, sertifikat tanah, hingga kualitas bangunan. Ini harus dilakukan agar konsumen tidak kecewa dan merasa puas.

Pengembang Fleksible

Konsumen harus mencapai pengembang yang fleksible dalam bernegosiasi. Ini sangat penting karena di saat pandemi, banyak konsumen yang terdampak. Lesunya kegiatan ekonomi akibat sejumlah aturan akibat pandemi Covid-19 telah berpengaruh pada seluruh sektor. Investor atau konsumen juga hampir seluruhnya terimbas sehingga butuh fleksibilitas developer untuk melakukan negosiasi.

Menerapkan Physical Distancing

Konsumen atau Investor harus memiliki layanan online. Agar dalam masa pandemi, Masyarakat diwajibkan untuk mematuhi protokol Covid-19 dengan tetap memperhatikan social distancing dan physical distancing. Sehingga transaksi berjalan dengan lancar.

Layanan KPR Online

Lebih baiknya pada konsumen atau investor memilih pengembang dengan layanan KPR yang juga bisa dilakukan dengan secara online. Dengan demikian bebas dan termasuk menerapkan protokol kesehatan.

Memilih KPR Syariah jangan Konvensional

Beberapa para konsumen sebagian ada yang tidak mengetahui perbedaan Syariah dan Konvensional menjadikan salah kaprah dikarenakan Konvensional bisa membuat terlilit bunga yang cukup besar. Sedangkan Syariah tidak memiliki bunga dan bebas dari ribah, Jadi solusi yang tepat yaitu memilih KPR Syariah.

Kondisi penurunan pasar saham saat ini sebagai diskon besar-besaran, Sehingga memberi peluang para investor untuk membangun portofolionya dan mendapatkan keuntungan, Kini pasar masih dilanda kekhawatiran tapi secara historis ada beberapa sektor yang cenderung bersifat defensif. Investasi dalam hal ini menjadi penting untuk menentukan kemana aset yang dimiliki akan berlabuh.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami – 0812-3000-1704 Atau untuk WA klik

Berinvestasi di masa pandemi covid-19 adalah,berinvestasi di masa pandemi covid-19 islam,investai properti syariah adalah,investai properti syariah di indonesia,investai properti syariah islam,investai properti syariah legal,investai properti syariah lengkap,strategi investasi di masa pandemi covid 19,strategi investor berinvestasi di masa pandemi covid-19 adalah,strategi investor berinvestasi di masa pandemi covid-19 brainly,strategi investor berinvestasi di masa pandemi covid-19 terbaru,

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*